Selasa, 01 Mei 2012

DOA ISTIKHARAH MOHON PETUNJUK

Assalamu'alaikum wr wb, Kali ini sy persembahkan doa istikharah untuk memohon petunjuk dari Allah SWT apabila kita bimbang untuk menentukan suatu pilihan dalam pengambilan keputusan.
Doa istikharah ini sangat baik diamalkan pada sepertiga malam yang akhir, sekitar jam 2-3
dini hari. Lakukan setelah melaksanakan sholat malam sebelum witir, atau langsung sholat istikharah juga tidak apa apa, namun yang afdhol adalah setelah melakukan beberapa amalan, diantaranya : sholat malam, lalu sholat taubat (sholat yang dilakukan untuk niat memohon ampunan dosa dosa) kemudian sholat Istikharah, usai sholat istikharah lakukan istighfar sedikitnya 100X, dzikir laailahaillalloh dan puji pujian yang lain yang pernah dituntunkan baginda Rasulullah SAW. setelah itu baru baca doa istikharah ini dengan menghadirkan hati, khusyu' dengan penuh harapan agar segera dikabulkan.

Doa istikharah ini sebagai berikut :
Terjemah doa istikharah:
Ya Allah, sesungguhnya aku memohon pilihan [yang tepat] kepada Engkau dengan ilmu [yang ada pada]-Mu, dan aku memohon kekuasaan-Mu [untuk menyelesaikan urusanku] dengan kodrat-Mu.
Dan aku memohon kepada-Mu sebagian karunia-Mu yang agung, karena sesungguhnya Engkau Mahakuasa sedangkan aku tidak berkuasa, dan Engkau Mahatahu sedangkan aku tidak tahu, dan Engkau Maha Mengetahui perkara yang gaib.
Ya Allah, sekiranya Engkau tahu bahwa urusan ini lebih baik untuk diriku, agamaku, dan kehidupanku, serta [lebih baik pula] akibatnya [di dunia dan akhirat], maka takdirkanlah dan mudahkanlah urusan ini bagiku, kemudian berkahilah aku dalam urusan ini.
Dan sekiranya Engkau tahu bahwa urusan ini lebih buruk untuk diriku, agamaku, dan kehidupanku, serta [lebih buruk pula] akibatnya [di dunia dan akhirat], maka jauhkanlah urusan ini dariku, dan jauhkanlah aku dari urusan ini, dan takdirkanlah kebaikan untukku di mana pun, kemudian jadikanlah aku ridha menerimanya.


Semoga yang sedikit ini bisa memberi manfaat.
Wassalam,
AgungIchwanto




1 komentar:

visitor